Powered by Blogger.

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai CCTV

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai CCTV : Smartphone android dengan sistem operasi yang open source membuat beberapa pengembang software berpacu dalam pembuatan aplikasi, terlihat bahwa jumlah aplikasi yang beredar tidak terhitung lagi jumlahnya, kali ini Rute Android akan memberikan langkah-langah menjadikan Smartphone Android sebagai CCTV dengan menggunakan Aplikasi AirDroid web aplikasi ini tersedia di Google Play.


Penggunaannya sangat sederhana, Device yang dibutuhkan hanyalah Smartphone Android (Sebagai CCTV) dan PC (harus terhubung ke internet) sebagai DVRnya, CCTV android menggunakan kamera belakang Hp Android.

Langkah - Langkah :

1. Install Aplikasi AirDroid di smartphone.

2. Jika anda baru pertama kali menggunakan aplikasi AirDroid anda harus membuat akun terlebih dahulu, membuat akun sangat mudah ikuti perintah dari aplikasinya

3. Setelah mempunyai akun, sekarang saatnya beralih ke PC anda, buka web browser dan buka situs berikut 'web.airdroid.com' dan sign dengan akun yang sudah dibuat pada smartphone android tadi.

4. Setelah berhasil login, silahkan klik ikon 'camera' 

Download AirDroid Membuat smartphone menjadi CCTV
Ikon Kamera pada web airdroid

5. Tunggu beberapa saat sampai proses PC dan Smartphone terhubung, cepat lambatnya proses tergantung dari kecepatan internet anda.

6. Bila koneksi internet anda lancar maka PC dan smartphone akan terhubung dan android anda akan menjadi CCTV yang dapat melihat ruangan secara Realtime.

AirDroid Download Apk
Tampilan CCTV pada sartphone android


 Download AirDroid for Android

Requires Android: 4.0+ (KitKat)
CCTV download
1 Comments for "Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai CCTV"

Hp nya langsung beralih ke mode kamera gak gan , kalo hp nya dalam keadaan sleep ntar langsung beralih ke mode kamera gak ?

Back To Top